Bacaan Doa Iftitah Arab Latin Dan Artinya Dalam Sholat

Bacaan Doa Iftitah Arab Latin Dan Artinya Merupakan salah satu dari bacaan yang di sunatkan dalam sholat kategori sunnah hayyiah yang apabila tidak di kerjakaan tidak harus melakukan apapun dalam artian sujud sahwi. namun lebih baik kita bisa membacanya.

Waktu doa iftitah adalah di mana kala kita sehabis melakukan takbiratulikhram dan sebelum kita membacakan  fatihah itulah yang di namakan iftitah. adapun dalam pembacaanya kita hbisa membacanya tanpa suara dalam arti kata membaca secara sirr dan bisa juga sampai mengeluarkan bunyi.

Dalam ajaran islam kita hendaknya lebih bagus melakukan sholat dengan tanpa melupakan sunat yang ada di dalamnya karena itu bisa menambah pahala shalat anda dan yang pastinya di terima atau gak nya itu hanya rahasia ilahi.

Khusus bagi anda yang belum tahu akan Bacaan doa iftitah simak di bawah ini dengan teliti

 Tulisan Arab Doa Iftitah
Bacaan Latin Doa Iftitah

“Allaahu akbar kabiiraaw wal hamdu lillaahi katsiraw wasub-haanallaahi bukrataw wa ashiila. Inni wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas samaawaati wal-ardha, haniifam muslimaw wamaa ana minal musyrikiin. Inna shalaati wanusukii wamah yaaya wama maatii lillaahi rabbil ‘alaamiina. Laasyariika lahu wabidzaalika umirtu wa ana minal muslimiina.”

Arti Doa Iftitah

“Allah Maha Besar lagi sempurna kebesarannya, segala puji bagi Allah dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore. Ku hadapkan muka dan hatiku kepada Dzat yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan berserah diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musrik. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah karena Allah, Tuhan semesta alam. Tidak ada sekutu bagiNya, demikianlah aku diperintah dan aku termasuk golongan orang-orang muslim.”

Komentar

Postingan Populer